Konsolidasi Database di Software Akuntansi Easy Accounting System

SolusiEASY kembali akan membahas sebuah tutorial mengenai penggunaan fitur maupun transaksi yang ada di dalam Easy Accounting System. Kali ini yang akan menjadi pembahasan adalah konsolidasi database di Easy Accounting System. Konsolidasi database dilakukan untuk menggabungkan laporan keuangan antara perusahaan pusat dengan cabang misalnya. Berikut ini adalah langkah untuk melakukannya di software akuntansi Easy Accounting System.

1. Sebelum konsolidasi, lihat dulu laporan Neraca dan Laba Rugi.

2. Berikut adalah jumlah kas dan penjualan di database 1.

3. Untuk melakukan konsolidasi database klik Menu lalu pilih Konsolidasi.

4. Pilih apakah akan menggunakan data Dari Komputer Lokal atau Dari Komputer Lain, cari lokasi penyimpanan database yang akan digunakan lalu klik OK.

konsolidasi database easy Accounting System - 1

5. Klik Yes.

konsolidasi database easy Accounting System - 2

6. Tunggu sampai proses konsolidasinya selesai kemudian klik OK.

konsolidasi database easy Accounting System - 3

7. Setelah selesai melakukan konsolidasi tutup dahulu software Easy lalu buka kembali. Setelah itu, lihat kembali laporan dan laporan neraca plus laba rugi akan berubah nilainya.

Catatan: sebelum Anda melakukan konsolidasi, pastikan meng-copy database terlebih dulu. Kami sarankan Anda memakai database copy-an ini untuk proses konsolidasinya, karena database yang sudah dikonsolidasi tidak akan bisa dipakai lagi.

Setelah melakukan langkah-langkah simpel dan mudah di atas, proses konsolidasi database Easy Accounting System telah selesai. Selain tutorial ini, masih banyak tip dan trik seputar Easy Accounting System yang bisa dibaca di situs ini. Mulai dari cara instal, database, hingga impor transaksi dari Excel tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda juga bisa melakukan request tutorial seputar software Easy Accounting System. Caranya sangat mudah, cukup ketik tutorial yang Anda inginkan di kolom komentar. Tim kami akan merespon request tutorial tersebut.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial Easy lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply