,

Tutorial Easy: Input Uang Muka Via Pesanan Penjualan

Halo, semua pengguna software akuntansi Easy Accounting System. Kembali bertemu di pembahasan aseputar software akuntansi EASY. Kali ini kami akan membahas fitur uang muka di software EASY lebih tepatnya cara input uang muka di pesanan penjualan.

Di software EASY 5 pengguna bisa melakukan input uang muka dengan 2 cara. Cara pertama adalah yang akan kita bahas yaitu melalui pesanan penjualan. Sedangkan cara kedua adalah melalui jurnal umum, cara ini akan kami bahas di kesempatan lainnya.

Cara Input Uang Muka via Pesanan Penjualan

1. Buat satu pesanan penjualan, pilih Pelanggan kemudian pilih Barang dan isi Kuantitasnya, klik Uang Muka.

input uang muka via pesanan penjualan - 1

2. Otomatis akan masuk ke faktur penjualan, tentukan besaran uang muka dengan mengisi Harga Satuan kemudian klik Terima Pembayaran.

input uang muka via pesanan penjualan - 2

3. Setelah klik terima pembayaran akan otomatis masuk Penerimaan Penjualan. Pastikan kolom bayar sudah diceklis (v) kemudian klik Simpan dan Keluar.

input uang muka via pesanan penjualan - 3

4. Pada daftar pesanan penjualan Anda bisa melihat detailnya dan akan Anda temukan jumlah uang muka di pojok kiri bawah.

input uang muka via pesanan penjualan - 1

Setelah melakukan langkah-langkah mudah di atas Anda sudah bisa input uang muka via pesanan penjualan di software akuntansi Easy Accounting System. Yang perlu diperhatikan adalah ketelitian saat penginputan, pastikan semua data dan langkahnya sudah benar.

Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

137 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply